VISI & MISI JURUSAN TARBIYAH

   Visi Jurusan Tarbiyah "Menjadi program studi pendidikan agama Islam yang terkemuka dan profesional di tingkat Internasional pada tahun 2030" Maksud terkemuka adalah semua civitas akademika mempunyai kemampuan berkarya secara kr...

Detail
about

Visi & Misi

 

 Visi Jurusan Tarbiyah

"Menjadi program studi pendidikan agama Islam yang terkemuka dan profesional di tingkat Internasional pada tahun 2030"

Maksud terkemuka adalah semua civitas akademika mempunyai kemampuan berkarya secara kreatif dan inovatifserta memberikan keteladanan. Sedangkan profesional mengandung arti kesesuaian kemampuan civitas akademika sesuai dengan disiplin keilmuannya.Kata Internasional dimaksudkan agar seluruh civitas akademika mampu menjalankan Tridarma perguruan tinggi di level Internasional; dalam bidang pengajaran dan pembelajaran, penelitian dan pengabdian serta bentuk-bentuk kerjasama pendidikan dengan negara lain. Selain itu, diharapkan dosen-dosen semakin banyak yang memiliki kualifikasi yang diakui oleh negara lain, dan di bidang pengabdian masyarakat, seperti berkiprahnya dosen dan mahasiswa di luar negeri (Data terlampir di standar 4 dan 7 program studi). Adapun pada tahun 2030 merupakan target yang telah tercantum di dalam Renstra dan renop Universitas Muhammadiyah Malang yang selanjutnya menjadi acuan Fakultas Agama Islam dan program studi di bawahnya.

 

Misi Jurusan Tarbiyah

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berorientasi pada pengembangan kualitas pendidikan agama Islam yang kreatif dan inovatif melalui berbagai pengembangan hasil karya dibidang pendidikan.

2. Menyelenggarakan pendidikan agama Islam yang profesional sesuai dengan kompetensi keilmuan

3. Menyelenggarakan penelitian dan publikasi ilmiah di bidang pendidikan Islam

4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk memajukan pendidikan Islam.

5. Menyelenggarakan kerjasama akademik di bidang pendidikan agama Islam di tingkat nasional dan internasional.

Shared: